Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Baju Lebaran Wanita Terbaru 2022

Rekomendasi Baju Lebaran Wanita Terbaru 2022: Hari raya idul fitri 2022 selalu memiliki banyak makna, mulai dari masakan, silaturahmi, saling bermaafan, dan tentunya baju baru lebaran. Bukan hanya baju untuk orang dewasa, baju baru anak-anak dan remaja pun akan laris manis menjelang lebaran tiba. Biasanya gamis menjadi model baju wanita yang banyak diburu saat lebaran, Artikel ini akan membahas mengenai rekomendasi Baju Lebaran Wanita Terbaru 2022 sebagai referensi untuk lebaran tahun ini.



Tips Memilih Baju Lebaran Wanita

Agar memiliki produk baju lebaran wanita terbaik, pastinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini beberapa tips penting dari ceklist.id dalam memilih baju lebaran remaja wanita.

1. Memeriksa bahan yang digunakan

Pemilihan bahan ini penting untuk menunjang kenyamanan pemakaian baju ketika lebaran. Aktivitas silaturahmi biasanya membuat badan cepat gerah, terlebih untuk remaja wanita. Hal ini bisa disiasati dengan baju berbahan monalisa, jetblack, atau katun yang dikenal mempunyai karakteristik adem dan ringan saat dikenakan. Jenis bahan lain yang biasanya digunakan untuk membuat baju lebaran remaja wanita adalah moscrepe yang ringan, tidak menerawang, dan tidak melekat pada tubuh.

Jika ingin selalu tampil rapi ketika hari raya dengan pakaian yang tidak mudah kusut, Anda bisa memilih baju lebaran remaja wanita berbahan poliester. Sayangnya baju gamis berbahan poliester kurang baik untuk menyerap keringat, jadi rasa gerah akan mudah muncul ketika mengenakan baju berbahan satin ini.

Bahan lain yang biasanya sering digunakan untuk membuat baju lebaran adalah bahan satin dengan tampilan mengkilap sehingga memberikan kesan mewah dan anggun. Bahan satin juga dikenal lembut dan tidak licin, jadi akan nyaman saat dikenakan. Selain untuk membuat gamis untuk wanita dewasa, bahan satin juga mulai seding digunakan untuk baju lebaran remaja wanita.

2. Memilih model yang paling sesuai dengan preferensi

Baju lebaran wanita dengan model gamis akan menciptakan kesan lebih feminim dan anggun. Bentuk gamis saat ini pun beraneka ragam, ada yang dibentuk dengan desain ruffle, dikombinasikan dengan plisket, dan sebagainya. Bagian pinggang pada baju gamis biasanya diberi detail kerutan atau detail lainnya sehingga tampak lebih indah saat dikenakan.

Selain gamis, model baju lebaran wanita yang lain adalah tunik yang lebih udah di-mix and match dengan celana atau rok. Berbeda dengan gamis, panjang tunik biasanya hanya sebatas pinggul atau betis. Tunik ini bisa dipadukan dengan celana, jeans, atau rok. Sebelum memadukan tunik, sebaiknya pertimbangkan bagaimana model dan panjang tunik. Kenakan rok atau celana yang longgar untuk tunik yang panjangnya sampai pinggul, dan kenakan celana legging untuk tunik yang panjangnya sampai betis.

3. Menyesuaikan dengan postur tubuh

Untuk wanita yang bertubuh kurus, gamis dengan potongan lebar di bagian bawah atau model clock akan menjadi pilihan yang cocok. Baju lebaran wanita dengan potongan lebar di bagian bawah seperti itu akan menciptakan ilusi tubuh yang lebih berisi. Cara lain untuk menyiasati badan yang kurus adalah memilih gamis dengan aksen rumbai di bagian tubuh tertentu.

Apabila memiliki tubuh berisi, sebaiknya memilih baju lebaran wanita yang ukurannya pas, tidak terlalu kecil atau terlalu besar. Meski memiliki badan berisi, tidak perlu takut untuk mengenakan produk gamis yang berwarna pastel. Baju dengan motif bunga-bunga kecil juga bisa dipilih untuk melengkapi lebaran tahun 2022 ini.

Wanita yang bertubuh mungil akan cocok mengenakan gamis yang didesain dengan potongan di bagian pinggang. Baju lebaran wanita yang seperti itu akan menegaskan bagian torso dan menampilkan tubuh yang lebih jenjang. Jenis gamis lain yang bisa dipillih untuk remaja berbadan mungil adalah gamis dengan aksen brokat di bagian atas atau yang warnanya kontras.

Wanita yang mempunyai postur kurus dan tinggi akan cocok mengenakan gamis yang didesain dengan cutting umbrella. Bahan yang dipilih untuk baju lebaran remaja wanita bertubuh tinggi kurus sebaiknya yang ringan dan flowy sehingga tetap bisa menampilkan tubuh yang jenjang dan tambahan lekuk.
 
Wanita yang mempunyai bentuk tubuh jam pasir akan cocok mengenakan gamis jenis apapun, tertama gamis yang memiliki potongan di pinggang. Untuk pemilik tipe tubuh buah pear yang pinggulnya lebih lebar dari bahu, bisa memilih baju lebaran wanita dengan potongan longgar tanpa aksen apapun. Jika bentuk badan menyerupai segitiga terbalik, sebaiknya pilih gamis yang mempunyai potongan di bagian dada dan model flare untuk menyamarkan bagian.

Wanita yang memiliki bentuk tubuh apel dengan karakteristik berisi di bagian tengah, sebaiknya memilih gamis dengan siluet ketat atau gamis yang mempunyai aksen lipit pada bagian bawah gamis. Sedangkan untuk remaja dengan bentuk tubuh segitiga terbalik, akan cocok mengenakan baju lebaran  wanita yang berbentuk A-line.

Rekomendasi Baju Lebaran Wanita yang Bagus

Beberapa aspek di atas perlu dipetimbangkan saat memilih baju lebaran wanita supaya bisa tampil optimal ketika idul fitri di tahun 2022 ini. Berikut ini merupakan rekomendasi produk baju lebaran wanita yang mudah dicari di e-commerce khususnya di shopee. Kami merekomendasikan toko EmaaQueen dengan nama toko EmmaQueen Official Shop. EmmaQueen Official Shop adalah akun resmi EmmaQueen di platform Shopee. EmmaQueen merupakan Produsen Fashion Hijab langganan konsumen dalam maupun luar negeri sejak tahun 2012. Bisa Dropship dan join Reseller. Semua foto produk kami real picture alias FOTO SENDIRI bukan ambil dari Google atau dari olshop lain alias Bukan BARANG TEMBAKAN / REPLIKA. Jam kerja Senin-Jum'at 08:00 - 17:00 WIB, Sabtu 08:00 - 14:00 WIB, MINGGU LIBUR. Untuk melihat produk-produknya silahkan kunjungi tokonya di link berikut ini

Baju Lebaran Wanita di EmmaQueen Official Shop

Set Dress Muslim Janice

Set dress terbaru dengan look cantik dan manis. Menggunakan bahan premium orchard, siap melengkapimu di hari raya. Tersedia dalam 8 pilihan warna, #emmaqueenlovers wajib punya salah satunya

Detail:
- Bahan premium orchard, karakternya lembut, ringan, dan flowy
- Wudhu friendly, tangan manset kancing satu
- Busui friendly (resleting di depan)
- Terdapat tali yang dapat diikat ke belakang
- Hidden pocket di sebelah kanan dress
- Hidden zipper di sisi kiri dress, memudahkan kamu ketika akan memakai/melepas pakaian
- Jilbab menggunakan pad antem. Ukuran jilbab: PD 47cm PB 96cm
- Lingkar rok +/- 2.80m

Terdapat 5 size
S : LD 90cm panjang 135cm
M : LD 94cm panjang 139cm
L : LD 100cm panjang 139cm
XL : LD 104cm panjang 142cm
XXL : LD 110cm panjang 142cm
 



Untuk lebih lengkapnya kunjungi link DISINI
 

Dress Cinzia ( DRESS ONLY )

Dress terbaru dengan look cantik. Menggunakan bahan premium dramaqueen, variasi ruffle dan renda menambah manis look dress ini. Bisa untuk acara semi formal maupun daily. Jangan sampai ga kebagian ya dear

Detail:
- Bahan premium dramaqueen (karakternya lembut, ringan, dan flowy)
- Wudhu friendly, tangan model manset kancing satu
- Busui friendly (resleting di depan)
- Bagian pinggang dikerut menggunakan karet
- Hidden pocket di sisi kanan dress
- Lingkar rok +/- 2,60m

Terdapat 5 size
S : LD 90cm panjang 135cm
M : LD 94cm panjang 139cm
L : LD 100cm panjang 139cm
XL : LD 104cm panjang 142cm
XXL: LD 110cm panjang 142cm

Pilihan warna: Granite, Burgundy, Choco, Blue Denim, Midnight Blue, Sweet Pea
 


 
 
Untuk lebih lengkapnya kunjungi link DISINI 
 
EmmaQueen Official Shop tidak hanya menjual baju lebaran wanita saja tetapi juga menjual baju-baju muslim lainnya seperti baju muslim pria, anak-anak, kerudung dan lain-lain. Yuk kita cek produk-produk dari EmmaQueen Official Shop

Ide Baju Lebaran Wanita Terbaru

Baju lebaran wanita sebenarnya tidak melulu gamis atau dress, melainkan juga bisa jenis pakaian lain. Berikut ini ide lain yang bisa menjadi inspirasi dalam memilih baju lebaran remaja wanita, selain rekomendasi produk yang telah dibahas.

1. Blouse

Remaja yang menyukai gaya berpakaian ala Korea bisa memilih blouse sebagai baju yang dikenakan saat hari raya idul fitri. Model blouse pun sudah beragam, dan blouse untuk remaja biasanya didesain dengan aksen rimpel, balon, renda dan peplum. Selain modelnya yang menarik, warna-warna blouse yang tersedia cenderung earthy tone, seperti army, mocca, brown, terracotta, dan late. Supaya tampilannya lebih manis, padukan blouse dengan bawahan kekinian, seperti rok plisket, celana cutbray, atau celana kulot.

2. Outer

Sesuai dengan namanya, outer merupakan jenis pakaian yang hanya digunakan untuk luaran. Beberapa outer juga sudah ditambah kancing hidup, sehingga bisa menutup pakaian inner saat diperlukan. Sebagai luaran, outer cocok dikombinasikan dengan inner berupa kaos biasa, atau turtle neck. Baju lebaran remaja wanita seperti ini akan menampilkan kesan yang kasual dan modis.

Warna outer yang saat ini tengah menjadi trend masih didominasi oleh kelompok warna pastel yang lembut dan earthy tone. Penggunaan outer ini juga cocok untuk remaja yang ingin mengenakan baju syari namun tetap stylish. Caranya adalah dengan memadukan baju lebaran wanita ini dengan inner berupa gamis polos panjang, kemudian padukan dengan jilbab yang menutup dada.

3. Vest

Pada dasarnya, vest merupakan baju luaran berbahan tebal yang umumnya terbuat dari bahan knit atau rajutan. Baju vest didesain tanpa lengan dengan panjang yang hanya sebatas badan. Saat ini banyak vest yang diberi detail tertentu, misalnya tali samping. Baju lebaran remaja wanita yang berbentuk vest ini sangat cocok untuk dipadukan dengan inner berupa blouse atau hem biasa.

Perpaduan vest dengan inner yang tepat akan membuat penampilan lebaran akan semakin terlihat menarik. Untuk bawahannya, Anda bisa memadukan dengan rok plisket dan jilbabnya menggunakan pashmina. Tampilan ini bisa menjadi alternatif yang bagus untuk baju lebaran wanita, selain gamis.

4. Cardigan

Bukan hanya untuk keseharian, cardigan juga bisa dikenakan ketika lebaran. Cardigan sebenarnya merupakan salah satu jenis outer, dan sering dibuat dari bahan rajut dengan pola yang beragam. Cardigan bisa menjadi pilihan baju lebaran remaja wanita yang simple namun tetap terlihat modis.

Cardigan umumnya dibuat berlengan panjang, maka inner yang cocok digunakan adalah manset atau kaos tanpa lengan. Padukan cardigan ini dengan celana atau rok, lengkap dengan sneakers untuk menciptakan tampilan baju lebaran wanita yang simple dan menarik.

5. Rok Plisket

Pada tahun 2021 kemarin, rok plisket menjadi sangat populer di kalangan perempuan, baik remaja maupun dewasa. Rok plisket mempunyai ciri lipatan-lipatan kecil di seluruh bagian rok dan membuatnya tampak unik. Bahan yang digunakan untuk salah satu jenis baju lebaran remaja wanita ini bisa sifon, satin, atau kaos, harganya pun berbeda-beda tergantung bahan tersebut.

Rok plisket bisa dipadukan dengan banyak jenis baju lebaran remaja wanita. Anda bisa memadukannya dengan tunik dan pasmina untuk menciptakan kesan yang anggun. Selain itu, rok plisket juga bisa dipadukan dengan blouse yang dikombinasikan dengan vest atau cardigan.

6. Turtle Neck

Model turtle neck dibuat sederhana dan seringkali tanpa motif, seperti kaos atau sweater, hanya saja mempunyai kerah leher lebih panjang. Baju lebaran remaja wanita model turtle neck sangat direkomendasikan untuk penyuka outer dan dipasangkan dengan jilbab segi empat yang dililit pada leher. Jika menginginkan penampilan lebih ‘ramai’, kenakan bawahan celana kulot lengkap dengan aksesoris kalung yang berukuran kecil.
 

Post a Comment for "Rekomendasi Baju Lebaran Wanita Terbaru 2022"