Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Untuk Sanak Keluarga, Rekan Kerja dan Orang Spesial

Ragam ucapan selamat berbuka puasa untuk sanak keluarga, rekan kerja dan orang spesial akan menjadi bahan uraian pada pembahasan kali ini yang akan sarat oleh banyak manfaat. Bulan April Tahun 2021 mendatang akan menjadi salah satu bulan terindah bagi umat Islam karena akan menyambut hari serta bulan penuh makna yaitu Ramadhan. Datangnya bulan penuh berkah dan ampunan itu ditandai juga dengan keharusan umat Islam dalam menjalankan puasa, menahan hawa nafsu dan emosi yang mendera.
 
 
ucapan-selamat-berbuka-puasa

Umat Islam akan berpuasa setelah datangnya waktu Subuh hingga terbenamnya matahari dan di tandai dengan datangnya waktu maghrib. Selama lebih dari 12 jam umat Islam di Indonesia menjalankan ibadah puasa dengan khidmat dan mengharap ridho dari Allah SWT. Ada banyak cobaan ketika berpuasa mulai dari rasa lapar, haus, emosional, lelah dan banyak lainnya yang mungkin mempengaruhi ibadah umat Islam itu sendiri.

Namun di saat waktu berbuka sudah datang dan kita berhasil menghalau semua kesulitan itu maka rasanya akan sangat nikmat. Oleh sebab itu menjelang berbuka puasa, sesama umat Islam sering kali berbagi semangat dan ucapan selamat berbuka puasa untuk memberikan semangat dan dukungan dalam beribadah. Nah, ingin memberikan ucapan serupa pada sanak keluarga, rekan kerja atau orang spesial menjelang buka puasa? Maka anda bisa menyimak uraian berikut dan mengambil beberapa referensi ucapannya lho!

Arti Makna Berbuka Puasa Bagi Umat Islam

Berbuka puasa merupakan salah satu tahapan waktu di mana seorang muslim membatalkan diri dari puasa seharian dengan makan dan minum. Tentu saja waktu ini menjadi salah satu waktu yang paling bermakna karena saat berbuka inilah waktu beribadah seperti Tadarus Qur’an hingga Tarawih akan mulai dilakoni. Berbuka puasa juga menjadi makna umat Islam untuk senantiasa bersyukur dengan nikmat kesehatan, materi dan hidangan yang tersaji setelah seharian berjuang menahan hawa nafsu.
Waktu berbuka puasa menjadi waktu yang wajib bagi umat Islam dan tidak boleh dilewatkan, sama seperti waktu sahur. Pada waktu ini sendiri keluarga, rekan kerja atau orang-orang terkasih akan berkumpul menyantap hidangan yang ada. Makna yang dalam pada waktu berbuka tentu saja harus diapresiasi dengan memberikan ucapan yang berkesan juga.

Berbagai Ragam Ucapan Selamat Berbuka Puasa yang Indah Bagi Sesama Muslim

Mengingat pentingnya makna serta waktu berbuka bagi umat muslim. Maka mari simak beberapa contoh ucapan untuk menyampaikan waktu berbuka kepada sesama muslim, sebagai berikut!
 

Menyampaikan dengan Bahasa Penuh Makna

Ucapan selamat berbuka puasa yang pertama bisa anda sampaikan pada keluarga, rekan kerja, teman atau orang spesial dengan menggunakan bahasa yang penuh makna. Tentu saja mengingat spesialnya waktu berbuka bagi umat Islam maka menjadi sangat disayangkan jika kita tidak menggunakan bahasa yang baik dalam menyampaikan ucapannya. Nah berikut ini ada beberapa contoh penyampaian ucapan berbuka yang bisa disampaikan pada orang-orang terdekat.

“Tabuhan irama sudah di bunyikan bersuka cita, suara adzan pun sudah mulai terdengar mendayu. Dalam nikmat Islam mari segerakan berbuka puasa dan syukuri rejeki penuh keberkahan yang tersaji di meja. Selamat berbuka puasa dan segerakan beribadah.”
 
“Tamat sudah kita menahan diri dan lelah setelah seharian berpuasa. Mari sambutlah kemenangan dengan berbuka, menikmati makanan dan minuman dari rejeki yang Allah SWT berikan. Jangan lupa bersyukur dan segerakan beribadah..”
 

Ucapan Berbuka yang Romantis

Selain ucapan berbuka puasa dengan bahasa yang penuh akan makna, maka anda bisa juga memberikan ucapan berbuka dengan bahasa romantis. Ucapan ini bisa anda berikan pada orang terkasih yang selalu di hati. Seperti apa contoh ucapannya? Mari simak uraiannya berikut ini!

“Rasa damai teriring ke angkasa, doa besar di rajut untuk yang Maha Kuasa. Bersama datangnya beduk maghrib yang menentramkan jiwa ini, ingin aku sampaikan selamat berbuka untukmu wahai orang tercinta.”

“Tuntas sudah tantangan menahan diri seharian selama waktu puasa berjalan. Selamat kamu telah menjadi pemenang hingga waktu nya berbuka tiba. Jangan lupa untuk makan dan minum secukupnya, serta pergilah beribadah dengan khidmat bagi kamu yang telah menenangkan hatiku.”
 

Ucapan Berbuka Bagi Keluarga Terkasih

Ingin memberikan ucapan selamat berbuka puasa bagi keluarga terkasih yang mungkin sedang jauh di kampung halaman? Bisa sekali. Anda memang perlu memberikan penghiburan meski lewat ucapan pada keluarga terkasih. 

“Salam rindu dan marilah menyambut keberkahan saat adzan maghrib menjelang. Meski kini tak sempat bersua dan terpisah jarak, kerinduan ini akan setia menemani hingga temu kan di jelang.”

“Selamat berbuka puasa keluarga terkasih. Mari berbuka setulus hati dan segerakan kaki ini melangkah ke masjid. Mari cari ridho Illahi agar bisa bertemu di Surga-Nya nanti”

“Jadilah manusia yang selalu mengharap ridho-Nya agar keluarga kita selalu bersama hingga surga Allah SWT. selamat berbuka semuanya! Semoga keberkahan menghampiri.”
 

Menyampaikan dengan Bahasa Puitik

Tak ada salahnya juga untuk memberikan ucapan berbuka puasa dengan bahasa yang sedikit puitik dan terdengar melankolis. Ucapan berbahasa puitik ini cocok untuk di berikan pada orang terkasih mulai dari sahabat, guru, orang tua, rekan kerja atau pasangan lho. Seperti apa contoh kalimatnya? Berikut ini adalah beberapa contoh ucapan berbuka yang bisa anda simak!

“Malam-malam pergi jalan-jalan ke Gang Pagoda, pulang jalan-jalan mampir ke rumah Nuriah. Hey, selamat berbuka untukmu kakanda/adinda, dari orang yang selalu mendoakanmu dengan bahagia.”

“Selamat meneguk segarnya menu berbuka, terima kasih telah menjadi takjil termanis yang semesta berikan. Semoga ibadah dan puasa kita di terima Allah SWT, agar senantiasa kita sehidup sesurga nanti.”

“Aku membuat sebuah hidangan manis dan penuh cinta untukmu. Ada semangkuk kasih, segelas doa, sepotong rindu dan sepiring cinta yang bisa kamu nikmati. Selamat berbuka sekali lagi!”
 

Ucapan Berbuka dengan Bahasa yang Lucu

Agar berbuka puasa semakin semarak dan seru maka bisa lho anda memberikan ucapan selamat berbuka puasa pada rekan, teman, keluarga atau pasangan dengan bahasa yang lucu. Bahasa yang fresh akan memberikan makna tersendiri yang menggelitik dan membawa suasana baru. Seperti apa ucapan berbuka dengan bahasa yang lucu tersebut? Berikut beberapa contohnya!

”Beri gizi seimbang pada menu berbuka anda! Biarkan perut kenyang dan dahaga hilang, karena berjuang butuh energi besar!”

“Selamat berbuka, jangan lupa beribadah dengan tenang. Siapa tahu setelah ini dapet jodoh!”

“Konsumsi menu buka yang mengenyangkan, tapi jangan berlebihan karena bisa menjadi dosa! Selamat berbuka puasa!”

 
Bagaimana? Apakah sudah siap dalam menyambut bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan di songsong bersama-sama oleh umat Islam di seluruh dunia. Jangan lupa untuk senantiasa memperbaiki diri, keimanan, ketaqwaan, ibadah dan kesehatan diri dalam menjalani ibadah puasa  agar bisa tuntas selama 30 hari lamanya tanpa bolong sedikitpun. Adapun di atas adalah beberapa ragam contoh ucapan selamat berbuka puasa yang bisa anda jadikan referensi dalam berbagi pesan pada orang-orang terkasih tahun ini, selamat berpuasa!


Post a Comment for "Ucapan Selamat Berbuka Puasa Untuk Sanak Keluarga, Rekan Kerja dan Orang Spesial"

Berlangganan via Email