Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ucapan Selamat Berpuasa Bagi Saudara Muslim yang Terkasih

Sebentar lagi umat Islam akan menyambut datangnya bulan puasa, maka kita perlu mempersiapkan ucapan selamat berpuasa bagi saudara muslim yang terkasih dalam menyambut datangnya bulan penuh berkah ini lho. Bulan puasa tahun ini akan jatuh pada bulan April Tahun 2021 dan datangnya Idul Fitri akan terjadi pada bulan Mei, atau satu bulan setelahnya. Untuk menyambut datangnya bulan yang di tunggu-tunggu oleh umat Islam seluruh dunia khususnya Indonesia, maka anda perlu menyiapkan diri sebaik-baiknya. 
 

 
Tidak hanya memperbaiki ketaqwaan, menambah keimanan, menambah waktu ibadah dan mempersiapkan kesehatan guna berpuasa. Selaku muslim kita juga perlu berbagai kebahagiaan dan ucapan selamat berpuasa sebagai kado serta penyemangat sesama umat yang akan menyongsong bulan baik ini. Agar nantinya selama berpuasa dan beribadah kepada Allah SWT, semuanya akan terasa lebih mudah dan penuh semarak.

Berpuasa sendiri merupakan salah satu jenis ibadah yang paling dianjurkan dalam Islam dan banyak memiliki keunggulan. Berpuasa tidak hanya soal menahan hawa nafsu, keinginan makan minum enak tetapi juga menahan keinginan marah atau berbuat dzolim. Nah seperti apa kiranya ucapan menyambut puasa bagi sesama saudara muslim yang terkasih itu? Mari lihat uraian dan contohnya sebagai berikut yang mana bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari!
 

Makna Ibadah Puasa untuk Orang Islam

Bulan Ramadhan merupakan bulan terbaik dan terindah yang akan selalu di nanti-nanti oleh umat muslim di seluruh dunia khususnya bagi masyarakat Indonesia yang merupakan mayoritas beragama Islam. Di dalam ibadah puasa apalagi pada bulan Ramadhan ada banyak sekali keberkahan, pahala dan ganjaran berlimpah yang di janjikan oleh Allah SWT. Oleh sebab itu umat manusia yang beragama islam selalu menunggu-nunggu hadirnya bulan penuh berkah ini.

Pada tahun 2021 ini umat islam di seluruh dunia akan menyongsong Ramadhan 1442 H. umat islam akan di hadapkan kembali pada cobaan untuk menahan hawa nafsu baik emosional ataupun keinginan makan dan minum selama beberapa waktu. Untuk setelah berpuasa selama 1 bulan lamanya, nantinya akan di hadiahkan hari kemenangan yaitu Idul Fitri 1442 H, Aamin Aamiin Allahuma Aamiin.

Ucapan-ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Bagi Saudara Muslim

Menjelang bulan puasa yang akan tiba pada April 2021 esok, selain kesehatan mental dan diri maka umat islam perlu menyiapkan ucapan bermakna menyambut puasa. Bagaimana itu contoh-contoh ucapan selamat berpuasa yang bisa diberikan pada orang-orang terkasih? Berikut ini uraiannya!
 

Menyambut Puasa dengan Ucapan Penuh Semangat

Ucapan selamat berpuasa yang pertama bisa di lakukan atau di berikan dengan ucapan yang penuh semangat. Hal ini sebagai tanda semangatnya kita umat islam dalam menyongsong datangnya bulan penuh keberkahan dan pengampunan. Seperti apa kiranya ucapan berpuasa dengan penuh semangat tersebut? Berikut adalah beberapa contohnya.

“Makan ikan goreng sama Mba Sasa, pulangnya jangan lupa mampir beli gorengan. Hey aku ingin mengucapkan selamat berpuasa! Semoga berkah ibadah, saudara seiman.”

“Bulan suci Ramadhan telah tiba, saatnya diri ini kita dekatkan pada pencipta. Kurangi malas perbanyak ibadah agar berkah-Nya selalu mengiringi. Selamat menunaikan ibadah semuanya, jangan lelah dalam mencari pahala!”

“Sebagai manusia yang memiliki banyak dosa dalam kehidupan ini. Datangnya bulan Ramadhan ini merupakan suatu pengampunan terbaik yang Allah SWT berikan. Ayo sambut bulan ini dengan suka cita dan semangat beribadah, selamat berpuasa semuanya!”


Menyambut Puasa dengan Ucapan Lucu

Ucapan selamat berpuasa yang kedua dan bisa menjadi pilihan bagi anda yang humoris tentu saja adalah ucapan dengan ungkapan ringan dan lucu. Menyambut bulan suci Ramadhan dengan semangat mencari berkah bisa lho di ungkapkan pada orang-orang sekitar. Bagaimana contoh ungkapan bergaya lucu untuk menyambut puasa itu? Berikut ini adalah contoh ucapannya.

“Promosi kue kering sudah berdatangan berarti ini tandanya bulan Ramadhan akan segera tiba, perbanyak ibadah dan jauhi maksiat! Semoga keberkahan Ramadhan 1442 H jatuh pada kita semua!”

“Makan takjil bareng Pak Rosa, jangan lupa habis itu pergi berkunjung ke Pak Camat. Selamat datang bulan puasa, ayo perbanyak ibadah dan jauhi maksiat!”

“Selain menyambut menu jajanan yang ada di toko makanan, atau kue kering yang di jual di iklan TV. Mari kita sambut bulan puasa dengan bersihnya hati, leburnya dendam dan semangat mengalap berkah Illahi.”

Mengucapkan Berpuasa dengan Romantis

Ucapan menyambut puasa yang selanjutnya bisa menggunakan bahasa yang romantis lho dan bisa diberikan pada orang-orang terkasih. Misalnya saja untuk diberikan pada keluarga, kakak atau adik, sahabat, saudara atau pasangan tercinta. Memberikan ucapan selamat berpuasa dengan bahasa romantis berikut ini bisa meninggalkan kesan yang menarik dan manis!

“Hey pujaan hati, selamat menyongsong bulan puasa yang penuh berkah ini. Semangat beribadah dan mari senantiasa mengharap ridho-Nya.”

“Jika ada lidah yang salah mengucap makna, jika ada laku salah yang terlalu berbekas di jiwa mohon di maafkan. Tak kuasa aku menahan derita jika tak engkau maafkan wahai orang terkasih. Dan marilah kita sambut bulan puasa dengan bersihnya jiwa, putihnya hati dan membaranya semangat mencari pahala. Ayo semangat beribadah, selamat berpuasa!”

“Kini puasaku menjadi perjalanan mencari ibadah yang terbaik karena ada kamu di sisiku. Semoga keberkahan, kekuatan, keselamatan dan semangat beribadah selalu menjadi rejeki terbaik kita di bulan Ramadhan ini.”
 

Menggunakan Bahasa Puitik  dan Penuh Doa Harapan

Selain beberapa contoh ucapan di atas yang sudah di bahas, anda juga bisa kok memberikan ucapan dengan bahasa puitik. Penggunaan bahasa yang puitik ini akan memberikan kesan mendalam bagi orang yang mendapatkan ucapannya. Dibawah ini contoh ucapan dan doa harapan untuk menyambut bulan puasa.

“Puasa adalah bulan terindah yang bisa memberi pahala berlipat, semoga tahun ini ibadah kita selalu di ridhoi oleh Allah SWT. Doa terbaik untukmu wahai seseorang di hati yang selalu di nanti..”

“Hari telah berganti, bulan telah berlalu jua. Di depan mata tak terasa Ramadhan sudah akan kita jelang. Semoga keberkahan dan kebersihan hati selalu menjadi milik diri. Mari menunaikan ibadah sebaik-baiknya dan mencari keberkahan sebanyak-banyaknya.”

“Langkah kaki sudah bergerak cepat, lisan telah berkata banyak, laku perbuatan telah terjalin sudah. Tak terasa segera membawa kita pada bulan Ramadhan 1442 H, semoga di bulan ini kebaikan dan semangat ibadah selalu berada di jiwa.”

“Meski tak pernah menjadi sempurna, semoga keberkahan puasa selalu mampu menyinari kehidupan seluruh saudara muslim di dunia. Membawa kesehatan jiwa, membawa keselamatan laku perbuatan bagi kita manusia-manusia kecil dunia,”

 
Nah itulah di atas uraian ringkas mengenai makna puasa bagi umat Islam sekaligus ragam contoh ucapan selamat berpuasa yang bisa menjadi rujukan anda dalam berbagi pesan puasa kepada sanak keluarga. Memberikan ucapan kepada saudara seiman yang tengah sama-sama berjuang menahan hawa nafsu selama berpuasa bisa membuat semangat beribadah semakin besar lho. Oleh sebab itu jangan sungkan dan sampikan pesan ucapakan diatas kepada seluruh saudara seiman yang tengah menjalankan ibadah puasa, semoga ibadah kita semua lancar dan siap menyambut Idul Fitri 2021!

Post a Comment for "Ucapan Selamat Berpuasa Bagi Saudara Muslim yang Terkasih"

Berlangganan via Email