Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Peluang Usaha Bulan Puasa yang Menjanjikan Banyak Keuntungan!


Ingin membuka usaha saat Ramadhan? Nah berikut ini ada lho rekomendasi peluang usaha bulan puasa yang menjanjikan banyak keuntungan dan bisa di jadikan rujukan usaha. Memang tidak bisa di ragukan lagi bahwa ketika bulan Ramadhan datang ada banyak kebaikan yang menyertai kedatangannya. Baik umat Islam bisa beribadah dengan mendapatkan pahala berlipat ganda, banyaknya diskon barang dan kebutuhan makanan hingga banyaknya peluang usaha yang menguntungkan.
 
 
Animo masyarakat biasanya akan semakin besar ketika menjelang Ramadhan atau selama bulan puasa berlangsung, khususnya soal pembelian produk makanan atau souvenir tertentu. Atensi yang besar ini sebenarnya bisa lho menjadi salah satu jembatan bisnis bagi pelaku usaha untuk membesarkan keuntungan bisnisnya. Selain bisa dimanfaatkan oleh pelaku bisnis, datangnya bulan Ramadhan juga bisa menjadi salah satu peluang usaha bagi pemula bisnis kok.

Ada banyak sekali ide usaha dari yang bermodal kecil, sedang hingga besar yang bisa mendapatkan keuntungan berlipat saat bulan puasa berlangsung. Apa saja kiranya mode dan jenis usaha tersebut yang bisa menjadi contekan berbisnis anda. Yuk tanpa berlama-lama lagi mari simak uraian berbagai peluang usaha bulan puasa menjanjikan sebagai berikut dan segera aplikasikan! 
 

Berjualan Parcel Lebaran

Peluang usaha bulan puasa yang pertama adalah anda bisa berjualan parcel lebaran yang mana di jamin ini bisa akan sangat menguntungkan. Pada bulan puasa tidak sedikit orang, keluarga atau perkantoran yang mulai memperhatikan pembelian parcel lebaran. Banyak orang yang memiliki tradisi untuk membagi parcel pada orang terkasih, sanak keluarga atau relasi kerja.
Kebutuhan akan parcel lebaran yang murah, unik dan beragam isinya bisa menjadi salah satu mode usaha yang super menguntungkan. Normalnya anda bisa membuat parcel lebaran dengan bahan-bahan seperti snack ringan, kue kering, sembako dan banyak lainnya. Buatlah parcel dengan visual yang kreatif serta aesthetic, kemudian lakukan promosi ke social media untuk mendapatkan banyak atensi dari konsumen!
 

Berjualan Kue Kering Lebaran

Kue kering menjadi salah satu peluang usaha bulan puasa yang paling banyak memberikan keuntungan lho. Jangan salah! Budaya masyarakat Indonesia dalam menyajikan snack atau kue kering di atas meja ruang tamu pada sanak keluarga yang hadir ke rumah sampai saat ini masih belum hilang. Hobi makan sesuatu yang manis selama berpuasa hingga lebaran juga masih menjadi kebiasaan yang banyak dilakoni masyarakat kita.

Oleh sebab itu jika anda ingin membuka usaha kue-kue kering itu bukan menjadi hal yang salah, malah menjadi sangat tepat lho! Apalagi menjelang puasa seperti ini. Anda bisa menawarkan berbagai kue kering seperti Nastar, Kue Cokelat, Kue Kacang, Kue Kenari, Kue Puteri Salju dan masih banyak lagi. Berikan visual pengemasan yang baik pada produk yang akan di pasarkan dan banyak-banyaklah berpromosi, di jamin usaha anda akan melejit!
 

Membuka Kedai Takjil dengan Beragam Jajanan

Menjelang berbuka puasa tentu saja banyak orang yang kemudian memutuskan untuk melakukan ngabuburit atau jalan-jalan sore guna hunting jajanan berbuka. Kebiasan masyarakat Indonesia yang senang makanan manis menjelang berbuka puasa bisa lho menjadi peluang usaha bulan puasa yang sangat sangat menjanjikan. Bagaimana tidak? Keuntungan bisa anda dapatkan hanya dengan membuka kedai berjualan takjil dengan ragam jajanan tradisional hingga modern yang ada.
Contoh jajanan yang bisa anda jual seperti Kue Cubit, Bolang-baling, Puding, Kue Putu Ayu, Risoles Mayo, Burger Mini, Cookies, Piscok, Lupis dan masih banyak lagi. Anda bisa membuka kedai kecil-kecilan di depan rumah dan menarik animo konsumen sekitar lho jika memang masih memiliki minim modal. Di jamin dagangan anda tetap akan laku keras karena semua umat Islam memang senang berburu jajanan menjelang berbuka.
 

Berjualan Minuman Manis

Senada dengan makanan-makanan atau jajanan diatas, anda juga masih memiliki peluang mendapatkan pundi-pundi uang dengan berjualan minuman manis berbagai jenis. Dahaga yang di rasakan selama hampir lebih dari 12 jam akan membuat umat Islam yang berpuasa senang berburu minuman-minuman manis lho. Keinginan dan kebutuhan ini bisa menjadi salah satu ladang usaha anda, baik dengan modal kecil hingga besar.

Anda bisa mulai membuka kedai minuman manis yang menawarkan ragam jenis produknya. Pertama, anda bisa berjualan Kolak, Es Kacang Hijau, Es Buah, Es Teler, Es Campur, Es Tebu, Es Pisang Hijau, Squash hingga Boba. Semua jenis minuman manis di atas merupakan jenis-jenis takjil yang paling di gandrungi sebagai menu pendamping berbuka puasa.
 

Berbisnis Pakaian Lebaran

Selain peluang berbisnis di atas yang banyak berkaitan dengan makanan atau produk yang bisa dikonsumsi. Maka kali ini ada juga lho peluang usaha bulan puasa yang mendatangkan banyak keuntungan pundi-pundi uang dari berbisnis pakaian lebaran. Jenis pakaian seperti Gamis atau Baju Koko menjadi beberapa item fashion yang paling banyak di cari menjelang lebaran.
Atensi akan kebutuhan ini bisa lho menjadi mode usaha anda yang bisa di jalani. Selain menjual pakaian bertema lebaran dan syar’i, anda bisa juga menjual pernak-pernik penunjang seperti kerudung, bros atau lainnya. Modal usaha ini tidak terlalu besar bahkan bisa dilakukan dengan cara menjadi dropshiper lho!
 

Berbisnis Kartu Ucapan atau Bingkisan Lebaran

Berbisnis kartu ucapan lebaran atau berpuasa hingga menjual bingkisan lebaran juga bisa menjadi mode bisnis pilihan saat bulan puasa lho. Meski terkesan kuno, kartu ucapan lebaran masih menjadi salah satu item yang banyak di minati oleh banyak konsumen dan umat Islam di luaran sana. Anda pun bisa mulai membuka jasa pembuatan bingkisan lebaran unik dan beda dari yang lain.
Misalnya anda bisa menawarkan bingkisan lebaran berupa barang pecah belah dengan kartu ucapan berbentuk unik. Selain itu anda bisa menawarkan bingkisan handuk, coklat, pakaian, mukena hingga barang favorit dari konsumen untuk di  jadikan bingkisan lho. Di jamin deh, keuntungan dan animo dari masyarakat akan sangat besar dengan tawaran bisnis anda ini!
 

Menjual Bahan Sembako

Peluang usaha bulan puasa yang ke tujuh ada ide berbisnis bahan sembako. Ya, berbisnis bahan sembako masih menjadi salah satu bisnis konvensional yang banyak mendatangkan keuntungan. Bagaimana tidak? Orang-orang akan selalu membutuhkan sembako bukan menjelang puasa? Bahkan dalam jumlah yang lebih besar dan ini bisa menjadi peluang bisnis bagi anda.
 

Membuka Bisnis Jastip Makanan

Adapun bisnis menjelang bulan puasa yang bisa di lakoni dengan modal super minim adalah membuka bisnis jasa titip makanan. Bisnis ini berbasis penawaran jasa bagi orang-orang yang mungkin menginginkan suatu makanan dari luar daerah atau area tertentu. Sistem pembayaran penuh di awal atau DP bisa menjadi salah satu keuntungan penjaja jasa dalam meminimalisir penipuan lho!

Itulah di atas beberapa referensi peluang usaha bulan puasa yang mana bisa menjadi rujukan anda yang ingin berbisnis ditengah-tengah bulan Ramadhan. Ada banyak sekali bisnis menarik serta menjanjikan yang bisa menjadi peluang terbaik mendapatkan pundi-pundi keuangan saat bulan puasa lho. Namun, meski nantinya sibuk berbisnis jangan sampai ibadah dan jalannya puasa anda terganggu ya! Tetap fokus menyongsong ibadah bulan Ramadhan serta Hari Idul Fitri 2021, mari beribadah!

Post a Comment for "Rekomendasi Peluang Usaha Bulan Puasa yang Menjanjikan Banyak Keuntungan!"

Berlangganan via Email