Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenali dan Ketahui Kelebihan Anda Berinvestasi Saham Saat Ini

Kenali dan Ketahui Kelebihan Anda Berinvestasi Saham Saat Ini yang tengah ramai dibicarakan. Saham tentulah tak asing ditelinga Anda apalagi dengan banyaknya iklan-iklan diberbagai media sosial dan televisi. Menjadi salah satu jenis investasi yang banyak dipilih oleh para pemilik dana dan pelaku bisnis.
 
Berinvestasi bagi sebagian orang adalah hal yang biasa dilakukan sejak lama, berbagai jenis atau instrumen dipilih. Karena melalui sebuah investasi dana lebih yang Anda miliki dapat berkembang dari hari ke hari. Jumlah keuntungan yang didapat pun lumayan besar jumlahnya, asalkan Anda memilih investasi yang tepat.
 
 
Karena kini banyak jenis investasi yang ditawarkan baik itu jangka pendek atau punjangka panjang. Seperti emas atau properti yang merupakan salah satu investasi yang telah banyak dilakukan oleh berbagai kalangan. Akan tetapi keuntungan dan jangka waktu sering menjadi kendala saat Anda memutuskan untuk beinvestasi.
 
Seperti halnya berinvestasi saham yang kini banyak ditawarkan dalam berbagai media seperti televisi. Dimana kemudahan dan besarnya modal dapat disesuaikan, bahkan ada pula yang meluncurkan sebuah program seperti tabungan saham. Tentunya terobosan-terovbosan tersebut untuk menarik minat banyak kalangan untuk mau belajar dan melakukan investasi di saham.
 
Apalagi dengan perkembangan jaman dan teknologi dimana gaya hidup sekarang ini membuat banyak perubahan. Termasuk dengan cara berinvestasi, jika dahulu Andaakan memilih yang aman walaupun keuntungannya kecil, kini tidak lagi. Apalagi dengan dukungan teknologi dan pengetahuan yang terus berkembang menjadikan saham salah satu investasi yang banyak dipilih.
 
Walau pun saham memiliki resiko yang lebih besar dari pada tabungan, deposito atau pun emas, akan tetapi nyatanya semakin banyak yang memilihnya. Ditambah dengan adanya kemungkinan keuntungan yang cukup besar, menjadikan investasi yang satu ini banyak diminati oleh kalangan anak muda.
Agar Anda lebih mengenal apa saja kelebihan yang dimiliki oleh saham, berikut ini beberapa penjelasannya. Agar Anda tak ragu lagi saat harus memutuskan untuk berinvestasi saham saat ini.
 

Investasi yang fleksibel

Salah satu alasan saham dipilih sebagai investasi adalah karena fleksibel, dimana Anda dapat melakukannya dimana pun dan kapan pun. Pada banyak perusahaan sekuritas sekarang ini dilengkapi dengan layanan online, sehingga Anda semakin mudah.

Karena kini dengan smartphone di tangan Anda dapat melihat semua perkembangan serta bertransaksi langsung. Dengan menggunakan sebuah aplikasi yang dimiliki oleh perusahaan sekuritas, maka online trading pilihan terkini untuk Anda miliki.
 

Keuntungan

Salah satu alasan Anda berinvestasi yaitu adanya keuntungan yang akan didapat. Pada  saham, keuntungan yang akan Anda dapatkan adalah  dari  selisih harga jual dan harga saat membelinya. Semakin tinggi kenaikan harga saham, maka kemungkinan keuntungan yang Anda dapat pun besar.
Dengan memilih saham perusahaan yang tepat, walaupun modal atau jumlah lot yang dimiliki kecil tapi keuntungan bisa cukup besar. Maka berinvestasi saham yang masuk ke kategori blue chip jika dana mencukupi.
 

Deviden

Deviden merupakan salah satu yang bisa Anda dapat dari saham, walaupun tak semua perusahaan memberikannya.  Adalah pembagian laba sebuah perusahaan yang jumlahnya disesuaikan dengan lembar saham yang dimiliki oleh masing-masing pemegang saham.
 
Jika Anda mendapatkan sebuah deviden maka secara otomatis akan memiliki hak dan dapat hadir pada rapat umum pemegang saham atau RUPS. Sebuah keuntungan bonus yang mungkin bisa Anda dapatkan memutuskan sahams ebagai investasi.
 
 
Itulah beberapa keuntungan atau kelebihan yang akan Anda dapatkan saat memutuskan untuk berinvestasi saham. Kini Anda bahkan dapat memulai dengan modal yang sangat kecil seperti hanya ribuan rupiah saja. Dan keuntungannya pun mengikuti modal yang Anda investasikan.

Post a comment for " Kenali dan Ketahui Kelebihan Anda Berinvestasi Saham Saat Ini"

Berlangganan via Email