Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Institut Manajemen Wiyata Indonesia Gelar Wisuda Tatap Muka

Bertepatan dengan hari sumpah pemuda dan ulang tahun Institut Manajemen Wiyata Indonesia, IMWI menggelar pelaksanaan wisuda. Sebanyak 150 mahasiswa lulusan Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) program sarjana mengikuti wisuda secara tatap muka di Hotel Agusta Sukabumi, Jawa Barat. Wisudawan dilantik oleh senat dan pimpinan kampus ini diantaranya Dr. H. Fahrurrazi, M.Si sebagai ketua senat, Dr. Gatot Satrio Utomo, S.H, M.H. dan Zeffanya Raphael Wijaya, S.E., M.M. Sementara dari unsur pimpinan kampus dihadiri oleh Dr. Ryan Kurniawan, S.E., M.M. sebagai Rektor dan Zulkarnain, S.E., M.Si sebagai Wakil Rektor. Acara wisuda ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd
 
 

 
Prosesi wisuda dilaksanakan berdasarkan surat LLDIKTI Wilayah IV Nomor : 6540/LL4?TU/2020 tentang pelaksanaan wisuda dalam masa pandemik Covid-19 dan berdasarkan izin dari gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi. Wisudawan yang hadir wajib mematuhi protokol Kesehatan dimulai dari pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, memakai masker dan sarung tangan. Dalam wisuda ini, orang tua atau keluarga yang mendampingi tidak diperkenankan masuk gedung. Bahkan, keluarga yang mengantar langsung meninggalkan gedung setelah calon wisudawan sampai lokasi dan mereka bisa menjemput wisudawan setelah prosesi wisuda selesai. Meskipun keluarga atau orang tua wisudawan tidak bisa masuk ruang wisuda, mereka bisa menyaksikan prosesi wisuda secara daring.
 
Ketua pelaksana Zeffanya Raphael Wijaya, S.E., M.M, mengatakan wisuda kali ini diselenggarakan secara tatap muka. Tetapi, penyelenggaraannya tetap mematuhi protokol kesehatan. "Kami minta bantuan Satgas Covid-19 Kab Sukabumi untuk mendampingi kami dalam menyelenggarakan wisuda ini,"
 
Dalam sambutan Rektor Dr. Ryan Kurniawan, S.E., M.M. bepesan kepada lulusan agar untuk dapat berguna dan mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, bangsa dan negara. Dengan bekal yang diberikan melalui kekhasan IMWI yaitu penanaman jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, menghormati dan melestarikan kearifan local berupa; menghargai perbedaan, kemauan untuk bekerja keras, dan kemauan bekerja sama dengan baik serta diharapkan wisudawan mampu berkiprah bersama-sama membesarkan nama IMWI. Dengan bekal itu, mereka diharapkan untuk tidak ragu menerobos berkompetisi masuk ke dalam institusi bergengsi dunia. Selain itu disampaikan juga bahwa IMWI telah berhasil menyelesaikan akreditasi seluruh program studi dan institusi. Pada wisuda IMWI 2020 ini tercatat 85% sudah terserap di dunia kerja di berbagai sektor usaha dari mulai perbankan, manufaktur, BUMN bahkan di sektor pemerintahan dan wiraswasta.


Post a comment for "Institut Manajemen Wiyata Indonesia Gelar Wisuda Tatap Muka"

Berlangganan via Email