Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Investasi Saham Terbaik Untuk Investor Yang Masih Pemula

5 Aplikasi Investasi Saham Terbaik Untuk Investor Yang Masih Pemula - Perkembangan teknologi saat ini sungguh menguntungkan bagi beberapa profesional muda, terutama investor dalam melakukan berbagai macam kegiatan transaksi saham di pasar modal. Untuk investor yang baru mencoba untuk terjun di pasar saham Indonesia, maka memanfaatkan aplikasi saham sangat penting. Apalagi saat ini Anda hanya membutuhkan smartphone untuk mengunduh aplikasi saham karena berbagai manfaat yang ditawarkan bagi investor pemula.

 

Adapun manfaat yang Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi saham tersebut, diantaranya adalah:

  • Memahami lebih lanjut cara membaca pergerakan saham
  • Mempelajari faktor-faktor penentu tingkat kepercayaan perusahaan broker yang menjual sahamnya
  • Bahkan cara untuk menjual maupun membeli investasi saham


5 Aplikasi Investasi Saham Terbaik Untuk Investor Yang Masih Pemula

Sebelum Anda mengunduh aplikasi saham yang akan digunakan sebagai salah satu jalan dalam investasi saham. Baiknya untuk menyimak lebih dulu mengenai jenis-jenis aplikasi saham yang akan diulas. Dan sebagai catatan untuk Anda bahwa aplikasi yang memungkinkan Anda untuk bertransaksi jual-beli saham hanya dapat menggunakan aplikasi yang terkoneksi dengan rekening saham yang Anda miliki.

Aplikasi Saham dan Simulasi

Aplikasi yang wajib Anda miliki bila ingin mencoba menjadi investor pemula, adalah aplikasi saham dan simulasi. Penting untuk Anda unduh, karena nanti ada beragam panduan cara jual-beli saham, bahkan dengan cara menganalisa fundamental perusahaan yang harus Anda ketahui cara-caranya

Aplikasi saham dan simulasi biasanya sudah dilengkapi dengan tahap-tahap dan penjelasannya. Bahkan pemantauan secara real time mengenai daftar pergerakan dari saham luar atau dalam negeri juga sudah disediakan.

Aplikasi Saham Perusahaan Sekuritas

Bila Anda berminat untuk investasi saham, maka Anda harus membuka rekening saham di perusahaan sekuritas terlebih dahulu. Karena kini sebagian besar dari perusahaan sekuritas memiliki aplikasi saham yang dapat Anda manfaatkan untuk jual dan beli saham.

Tidak perlu lagi diwakili oleh pialang untuk bertransaksi sebagai perwakilan dari perusahaan sekuritas pilihan Anda. Dan Anda dapat bertransaksi cukup menggunakan aplikasi di smartphone, kapan saja dan dimana saja.

Aplikasi Saham dan Berita Pasar

Anda tidak hanya harus memantau pergerakan nilai saham setiap hari, tetapi sebagai investor pemula Anda juga harus menganalisa kondisi fundamental perusahaan tempat anda menginvestasikan saham, sampai dengan menganalisa situasi pasar modal yang terkini.
 
Dengan adanya aplikasi saham dan berita saham memudahkan anda untuk mendapatkan informasi yang terkini setiap harinya.
 

Aplikasi Saham Komunitas Online

Saat menjadi investor pemula maka Anda akan mengalami sedikit kesulitan untuk mengatur strategi agar investasi saham yang Anda lakukan terhindar dari kerugian. Maka dengan berbagi cerita ataupun melakukan diskusi singkat bersama investor dapat membantu Anda untuk mendapatkan solusi yang tepat saat terjadi kesulitan.

Salah satu aplikasi saham komunitas online yang direkomendasikan untuk Anda sebagai investor pemula adalah Stockbit. Karena di aplikasi tersebut ada banyak pengguna lainnya yang bertindak sebagai investor, yang mana dapat Anda ajak untuk berinteraksi bersama. Contohnya seperti menanyakan situasi pasar saham yang terjadi saat ini, mendapatkan informasi mengenai kenaikan atau penurunan saham dalam suatu perusahaan dan lain-lain.
 

Aplikasi Saham Mobile Banking

Belum banyak yang tahu bahwa layanan Mobile banking yang yang banyak dimanfaatkan untuk menabung uang tunai dalam bentuk rekening dana (RDN), ternyata juga dapat digunakan untuk membayar tagihan transaksi pembelian saham yang Anda lakukan.

Tidak dapat dimanfaatkan banyak karena aplikasi saham Mobile banking hanya dapat digunakan untuk membayar tagihan pembelian saham. Jadi di aplikasi tersebut tidak dapat digunakan untuk mengecek nilai saham atau hal-hal lainnya yang berkaitan dengan industri pasar modal.

 

Semua aplikasi yang terkait dengan investasi saham dapat Anda download download dari App Store dan juga Play Store secara gratis. Pahami dan teliti lebih pasti sebelum Anda memutuskan untuk menjadi investor pemula. Semoga bermanfaat!







Post a Comment for "5 Aplikasi Investasi Saham Terbaik Untuk Investor Yang Masih Pemula"

Berlangganan via Email