Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Mendapatkan Uang Tambahan Tanpa Modal Bagi Ibu Rumah Tangga

4 Tips Mendapatkan Uang Tambahan Tanpa Modal Bagi Ibu Rumah Tangga - Saat ini memang bukan jamannya seorang ibu rumah tangga hanya mengandalkan uang dari suami. Terlebih kebutuhan tumah tangga semakin hari semakin meningkat. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh uang tambahan meski tanpa modal. Anda juga bisa melakukannya tanpa harus keluar rumah meninggalkan anak-anak. Berikut cara memperoleh uang tambahan yang bisa Anda lakukan di rumah sebagai ibu rumah tangga:

 

Jadi Reseller

Tips pertama yang dapat Anda lakukan yaitu menjadi seorang reseller. Anda tidak perlu malu melakoni pekerjaan apa pun selagi itu halal. Smartphone yang Anda miliki bisa dimanfaatkan untuk melakukan promosi produk atau jasa yang Anda jual. Itu akan lebih baik dan mendapatkan keuntungan berupa uang, dibandingkan hanya digunakan untuk menjelajahi media sosial tanpa kepentingan yang berarti. Bahkan, saat ini ada banyak sekali penyedia jasa reseller yang menyediakan berbagai jenis produk. Anda bisa memilih sesuai kemampuan Anda. Yang terpenting, produk tersebut memang sedang sangat dicari di pasaran.  Anda bisa segera mempraktekkan tips mendapatkan uang tambahan ini dengan cata mendaftar jadi reseller. Setelah itu, Anda cukup memposting produk tersebut ke semua akun media sosial Anda.  Jika ada yang memesan, Anda tidak perlu repot packing dan kirim barang. Sebab, semua telah ditangani oleh penyedia produk yang Anda bantu jualkan. Dengan kata lain, Anda hanya perlu mencari pembeli saja. Mudah, bukan?
 

Jualan Jasa PPOB (Payment Point Online Bank)

Secara garis besar, PPOB merupakan salah satu sistem pembayaran online. Contohnya untuk pembayaran tagihan PLN, PDAM, Telkom, Cicilan, BPJS, dan lainnya.
Dengan cara ini, Anda cukup bermodal smartphone untuk dapat melayani jasa pembayaran PPOB tersebut. Anda juga tidak perlu bingung bagaimana memulainya, karena ada banyak aplikasi yang dapat Anda manfaatkan.


Freelancer

Untuk memperoleh uang tambahan sebagai ibu rumah tangga, Anda juga bisa menjadi seorang freelancer. Freelancer merupakan seseorang yang bekerja dengan satu atau beberapa buyer menggunakan media internet. Saat ini bahkan ada banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa seorang freelancer. Untuk melakukan tips mendapatkan uang tambahan yang satu ini, Anda bisa mendaftar pada beberapa situs freelance sebagai seorang freelancer. Anda bisa mencari beberapa situs yang menyediakan pekerjaan tersebut. Anda cukup menunjukkan hasil kerja terbaik Anda, lalu meraih kerjasama dengan buyer yang Anda inginkan. Pekerjaan sebagai seorang freelancer tidak akan terlalu menguras tenaga serta waktu Anda. Selain itu, Anda tetap dapat membagi waktu antara pekerjaan sebagai ibu rumah tangga dan bekerja. Dari pekerjaan ini, Anda bisa mendapatkan uang tambahan yang lumayan.
 

Penulis Lepas

Meskipun sebelumnya Anda belum pernah menulis, tak ada salahnya untuk mencoba. Anda bisa belajar menulis yang baik dari berbagai sumber, bahkan kelas menulis yang sekarang banyal diadakan secara gratis. Untuk mendapatkan pekerjaan ini, Anda bisa bergabung pada beberapa situs website yang menyediakan tempat bagi para penulis lepas. Dengan menulis, Anda tetap bisa melakukan pekerjaan rumah tangga dengan baik tanpa harus keluar rumah dan mengeluarkan modal.
Saat ini, pekerjaan ini sangat dibutuhkan. Sebab, di era teknologi canggih ini, situs atau blog, sebagai media yang paling dicari untuk menampilkan iklan perlu mengisi media mereka dengan tulisan yang berkaitan.
 

Itulah beberapa tips mendapatkan uang tambahan yang bisa Anda lakukan di rumah sebagai ibu rumah tangga. Semoga bermanfaat.

Post a comment for "4 Tips Mendapatkan Uang Tambahan Tanpa Modal Bagi Ibu Rumah Tangga"

Berlangganan via Email