Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Keuntungan Bisnis Reseller Menggunakan Aplikasi Social Commerce Indonesia

4 Keuntungan Bisnis Reseller Menggunakan Aplikasi Social Commerce Indonesia. Pada era digital saat ini, telinga Anda pasti sudah sangat akrab dengan kata bisnis. Jika Anda aktif menggunakan media sosial seperti Facebook atau Instagram, Anda akan melihat banyak postingan teman Anda yang mengajak berbisnis.
 
Bisnis melalui media sosial secara sederhana dipahami dengan berjualan. Banyak pengguna media sosial tidak lagi memanfaatkan akunnya untuk sekadar berbagi info kegiatan diri dan keluarga, tetapi sudah beralih fungsi menjadi media untuk berjualan. Jangan heran jika akhirnya banyak teman Anda giat mempromosikan produk andalannya.
 
Untuk menjalani bisnis suatu produk, Anda tidak harus menjadi owner/pemilik atau produsen produk tersebut. Anda bisa mencoba bisnis reseller. Reseller adalah seseoran yang menjual produk milik orang lain. Misalnya, Anda membeli produk ke produsen atau suplier untuk dijual kembali. Keuntungannya sendiri didapat dari harga yang Anda naikkan beberapa persen dari harga pembelian.
 
Reseller sering juga dianggap sama dengan dropshipper. Namun, kembali kepada produsen atau suplier yang menamai jaringannya. Dropshipper pada umumnya adalah orang yang menjual atau mempromosikan produk melalui gambar atau tulisan saja. Jika ada yang membeli, dropshipper segera menghubungi supplier untuk mengirim produk yang sesuai dengan pesanan si pembeli. Dengan kata lain, dropshipper tidak memiliki stok produk sedangkan reseller memiliki stok produk walaupun terbatas.

Menjadi reseller semakin mudah dengan adanya aplikasi social commerce Indonesia. Aplikasi ini menawarkan banyak sekali kemudahan yang dapat menguntungkan Anda. Seorang ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar, karyawan atau siapa saja bisa dengan mudah meraup keuntungan dengan menjalani bisnis menggunakan aplikasi ini.

Berikut 4 keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menjalani bisnis reseller dengan menggunakan aplikasi social commerce.
 

Logistik Terjamin

Jika Anda seorang pebisnis pemula, Anda tidak perlu khawatir dengan ketersediaan produk karena stok Anda ada pada supplier. Cukup dengan promosi ke saudara, kerabat, teman, atau tetangga, Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Anda tidak perlu pusing memikirkan produksi dan juga pengiriman karena bisnis ini menjamin produk yang dibeli customer Anda aman dan pasti sampai ke alamat yang dituju.

Gampang Digunakan

Aplikasi social commerce Indonesia ini bisa dengan mudah Anda gunakan dalam berjualan online karena bisa melalui Whatsapp. Jualan Anda dijamin akan ramai pembeli.
 

Banjir Produk

Di aplikasi ini, produk yang dijual tidak hanya satu saja, tetapi bisa mencapai ratusan jenis produk yang berbeda. Jadi Anda bisa menawarkan berbagai macam produk sehingga pelanggan Anda tidak bosan dan bisa memilih produk-produk lainnya.
 

Umat Berdaya

Jika Anda sudah bergabung dalam bisnis ini, Anda akan memperoleh manfaat lain seperti bimbingan tentang sistem marketing dan cara supaya cepat closing. Tujuan bisnis ini diantaranya memang untuk memberdayakan ekonomi umat. Anda sebagai reseller semakin baik ekonominya dan customer juga tertolong karena Anda menyediakan produk yang mereka butuhkan.
 
Setiap hari Anda cukup mempromosikan produk-produk Anda di media sosial. Usahakan Anda  menggunakan bahasa-bahasa yang menarik atau memikat. Selingi media sosial Anda dengan informasi-informasi lain tetapi masih berkaitan dengan produk Anda. Misalnya, Anda berjualan sepatu, Anda bisa berbagi tips tentang cara merawat sepatu.
 
Bisnis reseller ini sudah pasti sangat menguntungkan jika Anda serius menekuninya. Sambil terus menawarkan produk, Anda bisa meningkatkan kemampuan dan strategi dalam berjualan. Anda hanya perlu mengeluarkan modal yang sangat minim untuk bisa segera menjalankannya. Biasanya hanya sekitaran 200-300 ribu rupiah saja. Cukup murah dibanding usaha online apalagi offline.

Post a comment for "4 Keuntungan Bisnis Reseller Menggunakan Aplikasi Social Commerce Indonesia"

Berlangganan via Email