Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mental yang Harus Dipersiapkan Ketika Memutuskan Ingin Bekerja

Semua menyadari kan hal ini, ketika seorang individu telah dididik sekian tahun untuk menjadi orang "pandai" di bangku sekolah maupun di bangku Perguruan Tinggi, untuk sebagian besar orang pastilah keputusan akhir adalah bekerja. Hanya sedikit yang berfikir untuk menjadi wirausaha. Apapun keputusan yang diambil setelah lulus kuliah tentu harapannya adalah agar ilmu yang didapat di perguruan tinggi bisa diaplikasikan di dunia sebenarnya. Namun kenyataannya, mencari pekerjaan ataupun berwirausaha tidaklah mudah. coba saja kita lihat saat ini, banyak pengangguran terdidik tersebar diseluruh pelosok Negeri ini. 



Mereka bukannya tidak ingin bekerja tetapi memang belum mendapatkan pekerjaan. Banyak faktor mengapa pengangguran terdidik itu banyak. Sehingga banyak orang yang mendapatkan pekerjaan namun tidak sesuai dengan background pendidikannya. Bahkan ada lulusan sarjana yang mau ga mau melakukan pekerjaan yang ada seperti ojek dll. Bagi saya apapun pekerjaannya asalkan tidak negatif, ya sah-sah saja. Bila kita lihat dari sisi "intelektual" pekerjaan tersebut jauh dari apa yang dicapainya dalah hal pendidikan. tapi itulah yang saat ini terjadi.

Terlepas dari konteks di atas, saya akan memberikan sugesti yang dapat membantu anda meneruskan kata "saya harus bekerja". Sugesti itulah yang membantu anda untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Jika anda tersugesti "mencari pekerjaan itu susah" maka saya yakin anda akan sulit mencari pekerjaan karena sugesti tersebuk akan mematahkan fikiran positif yang sebenarnya dapat membantu anda memperoleh pekerjaan.

Oleh karena itu, ketika anda memutuskan untuk bekerja, maka sugestikanlah hal-hal positif seperti "saya akan mendapatkan pekerjaan". Secara umum sebuah sugesti diartikan sebagai simulator pembangkit energi. Dalam kaitannya disini sebuah energi yang diartikan sebagai semangat. Jika anda memiliki semangat yang positif untuk mencari pekerjaan, maka yang akan ada di dalam diri anda adalah rencana-rencana yang harus dilakukan untuk sekses mendapatkan pekerjaan.

Hal pertama yang harus dipersiapkan saat anda memutuskan ingin bekerja adalah mental. dan tekad bulat. Apabila mental anda tidak dipersiapkan, saya yakin ketika anda menemui kendala seperti lamaran kerja ditolak, anda akan cepat putus asa dan menyerahkan kepada nasib atas kegagalan tersebut. Lalu mental seperti apakah yang harus dimiliki oleh seorang pelamar agar berhasil memperoleh pekerjaan.

Mental yang harus dipersiapkan antara lain:
  1. Siap untuk tidak diterima
  2. Siap untuk bersaing
  3. Siap dalam hal pendanaan
  4. Siap untuk mempresentasikan diri
  5. Siap untuk dilatih
  6. Siap untuk dipindahtugaskan
  7. Siap menerima tekanan
  8. Siap menanggung resiko yang akan dihadapi
  9. Siap untuk dipromosikan
Itulah hal-hal yang harus anda siapkan sebelum memutuskan untuk bekerja

Post a comment for "Mental yang Harus Dipersiapkan Ketika Memutuskan Ingin Bekerja"

Berlangganan via Email