Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lingkungan Pemasaran Eksternal

Dalam tulisan ini akan membahas tentang lingkungan pemasaran eksternal dan menjelaskan bagaimana lingkungan pemasaran eksternal mempengaruhi pemasaran produk/jasa.

Disini akan dibahas faktor eksternal yang berdampak langsung terhadap produk atau jasa Anda (misalnya, tren pertumbuh pasar – pasar etnik tidak mempengaruhi pemasaran secara langsung kepada produk atau jasa Anda)



Lingkungan pemasaran eksternal terdiri dari variabel sosial, demografis, ekonomi, teknologi, politik dan hukum, dan persaingan. Pemasar umumnya tidak dapat mengendalikan unsur-unsur lingkungan eksternal. Sehingga, mereka harus memahami bagaimana lingkungan eksternal berubah dan berdampak kepada perubahan pada target pasar. Kemudian Manajer Pemasaran dapat menciptakan bauran pemasaran secara fektif untuk kebutuhan target pelanggan.

Menggambarkan faktor-faktor sosial yang mempengaruhi pemasaran


Dalam lingkungan eksternal, faktor-faktor sosial mungkin dirasa sulit bagi pemasar. Beberapa tren sosial utama saat ini adalah membentuk strategi pemasaran. Pertama, orang-orang dari segala usia memiliki kepentingan, menentang profil tradisional konsumen yang luas. Kedua, mengubah jender peran yang membawa lebih banyak perempuan menjadi tenaga kerja dan meningkatkan jumlah orang yang berbelanja. Ketiga, sejumlah besar double karir keluarga telah menciptakan permintaan untuk menghemat waktu barang dan jasa.

Menjelaskan pentingnya manajer pemasaran saat ini ditinjau dari demografis

Hari ini, beberapa dasar pola dengan demografis yang mempengaruhi bauran pemasaran. Karena penduduk AS tumbuh pada tingkat yang lebih lambat, pemasar dapat tidak lagi bergantung pada keuntungan dari umumnya perluasan pasar. Pemasar juga dihadapkan dengan konsumen semakin berpengalaman, generasi muda seperti semi-remaja dan remaja. Karena penduduk juga tumbuh lebih tua, pemasar menawarkan lebih banyak produk yang menarik bagi pasar setengah baya dan lanjut.

Menjelaskan pentingnya Manajer Pemasaran pada tumbuh pasar – pasar etnik

Multikulturalisme terjadi ketika semua suku utama di daerah diwakili. Tumbuh multikulturalisme membuat tugas pemasar lebih menantang. Hispanik adalah segmen dengan pertumbuhan tercepat dari populasi, diikuti oleh Afrika Amerika. Banyak perusahaan sekarang menciptakan Departemen dan lini produk secara efektif yang menargetkan segmen pasar yang multikultural. Perusahaan dengan cepat menemukan bahwa pasar – pasar etnik tidak homogen.


Mengidentifikasi reaksi konsumen dan pemasar untuk keadaan ekonomi

Resesi 2007-2012 telah secara drastis mengurangi daya beli banyak orang. Pada saat inflasi, pemasar umumnya berusaha untuk mempertahankan tingkat harga untuk menghindari kehilangan pelanggan loyal mereka. Selama masa resesi, banyak pemasar mempertahankan atau mengurangi harga untuk melawan efek penurunan permintaan; mereka juga berkonsentrasi pada peningkatan efisiensi produksi dan meningkatkan layanan pelanggan.

Mengidentifikasi dampak teknologi pada sebuah perusahaan

Pemantauan teknologi baru penting untuk menjaga persaingan dengan pesaing dalam lingkungan pemasaran. Amerika Serikat unggul dalam penelitian dasar dan dalam beberapa tahun terakhir, telah secara dramatis meningkatkan catatan dalam penelitian terapan. Inovasi terus menjadi sebuah proses global. Tanpa inovasi, perusahaan-perusahaan AS tidak dapat bersaing di pasar global.

Membahas politik dan hukum lingkungan pemasaran

Semua kegiatan pemasaran dikenakan negara bagian dan federal hukum dan hukum-hukum lembaga regulator. Pemasar bertanggung jawab untuk tetap sadar dan tekun oleh peraturan tersebut. Beberapa kunci undang-undang federal yang mempengaruhi pemasaran adalah UU Sherman, Clayton Act, Federal Trade Commission undang, undang-undang Robinson-Patman, Wheeler-Lea amandemen terhadap undang-undang FTC, undang-undang Lanham, Celler-Kefauver Antimerger tindakan, dan Hart-Scott-Rodino Act. Banyak undang-undang, termasuk undang-undang privasi, telah lulus untuk melindungi konsumen juga. Komisi keamanan produk konsumen, Federal Trade Commission, dan makanan dan Drug Administration adalah tiga lembaga federal yang paling terlibat dalam mengatur kegiatan pemasaran.

Membahas kompetisi perusahaan Anda sekarang menghadapi
Mengapa konsumen akan membeli produk mereka lebih dari Anda. Apa Anda produk/jasa harus menawarkan bahwa kompetisi tidak.

Enam (6) lingkungan kekuatan-kekuatan eksternal yang dapat mempengaruhi bisnis Anda

Pengetahuan Anda tentang lingkungan eksternal pemasaran memungkinkan Anda dapat meramalkan peristiwa-peristiwa dari lingkungan eksternal yang bisa terjadi kedepannya
pengaruh tujuan pemasaran dan kemudian merumuskan strategi yang efektif dapat menjadi antisipasi persaingan dan merubh ancaman menjadi peluang.

Post a comment for "Lingkungan Pemasaran Eksternal"

Berlangganan via Email