Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mendapatkan Nilai Bagus

Pada tulisan sebelumnya saya mencoba memaparkan bagaimana tahapan-tahapan mendapatkan nilai bagus, kali ini saya akan tentang tips mendapatkan nilai bagus. berikut tips-tipsnya : 

Tips Mendapatkan Nilai Bagus


  1. Rilex dan berkonsentrasi saat ujian 
  2. Belajar bertahap. Setiap tahapan tidak boleh melebihi 40 menit, selangi dengan istirahat setelah setiap tahapan selesai (hingga 20 menit). 
  3. Ada banyak jalan untuk sukses. Ini hal pertama yang harus Anda ingat. Untuk alasan ini, Anda harus membuat banyak usaha. 
  4. Setiap mata kuliah memiliki cara unik untuk mempersiapkan, mempelajari dan menjawab pertanyaan. Beberapa ujian kompetitif  membutuhkan persiapan yang panjang dan rumit, sementara ujian sekolah Anda mungkin perlu persiapan satu atau dua minggu. 
  5. Tetap belajar meskipun ada ketakutan dalam diri anda sendiri. Menyingkirkan ketakutan dan perasaan buruk sebelum belajar. 
  6. Jadwal yang baik akan membantu anda. Anda dapat mengatur itu sedemikian rupa bahwa mata kuliah yang sulit membutuhkan waktu lebih dari mata kuliah yang pendek dan mudah. Ingat, bagaimanapun, bahwa semua mata pelajaran yang harus dipelajari. 
  7. Menyingkirkan segala sesuatu yang tidak perlu yang dapat membuang-buang waktu belajar seperti TV, komputer (hanya jika Anda memerlukan akses Internet), ponsel, tablet, atau bahkan teman anda 
  8. Buat catatan belajar. Menulis sebuah Sinopsis untuk mata kuliah jika Anda sedang belajar di kelas. Ini akan membantu Anda saat menghadap ujian sehingga dapat mengingat mata kuliah yang dipelajari 
  9. Makan dengan baik dan tidur nyenyak. 
  10. Menulis dengan jelas dan akan langsung ke point atau inti pelajaran. Jangan menulis informasi yang tidak relevan. 
  11. Buatlah daftar semua hal-hal yang perlu Anda lakukan untuk belajar setiap mata pelajaran. Gunakan informasi ini untuk membuat jadwal studi. 
  12. Kerjakan terlebih dahulu pertanyaan yang mudah. 
  13. Jangan kecewa pada hasil Anda sebelumnya.

Peringatan

  1. Jangan baca materi ujian di ruang ujianatau sebelum ujian. Ini akan membuat Anda lupa tentang topik yang sudah dipelajari sebelumnya. 
  2. Tidak pernah mencoba untuk mencontek. Yakinlah Membantu diri sendiri adalah bantuan terbaik. 
  3. Jangan pernah membantu orang lain sebelum pekerjaan anda sendiri selesai. Ini akan memakan banyak waktu. 
  4. Jangan menyalin pekerjaan orang lain

Berlangganan via Email