Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Aman Transaksi Online



Kemajuan teknologi saat ini mampu mengubah kebiasaan seseorang. Informasi dapat dengan mudah didapat dari seluruh pelosok Dunia. Segala bentuk kegiatan manusia bisa terbantu dengan kemajuan teknologi masa kini termasuk kegiatan-kegiatan dalam bidang bisnis. Semakin maraknya aplikasi-aplikasi media soal tentu makin banyak pula orang-orang yang terhubung melalui internet. Akses internet yang makin mudah, dimanfaatkan juga bagi para pembinis untuk melakukan Bisnis Online ataupun Bisnis Semi Online

"Di dalam dunia online kejujuran menjadi hal yang sangan penting. Orang akan dengan mudah mencari rekam jejak anda"

Berbicara mengenai toko online tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Dahulu, orang masih enggan melakukan jual beli melalui media online karena masih meragukan faktor keamanan dalam bertransaksi. Namun saat ini orang sudah mulai menikmati transaksi online hal tersebut didasari karena makin banyak para pembisnis yang terbuka dan jujur. Kejujuran dalam berjualan online sangatlah diperlukan. Misalnya, ketika kita berjualan barang bekas, barang tersebut harus dijelaskan sudah dipakai berapa lama, ada cacat dimana saja, dilengkapi dengan gambar asli produk yang kita jual.

Tidak menuntut kemungkinan juga terjadi hal-hal negatif seperti penipuan jual beli online sudah banyak sekali kasus-kasus penipuan transaksi online. Hal ini menuntut kita untuk selektif dalam  melakukan transaksi online. Berikut ini akan dipaparkan tips bagaimana agar aman selama bertransaksi online.

1. Apakah mereka mempunyai situs resmi sendiri
2. Harga yang pantas
3. Kredibelitas perusahaan bersangkutan
4. Personalitas
5. Testimonial
6. Sistem Pembayaran

Berlangganan via Email