Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prinsip Hidup



“Hidup tanpa tujuan akan membuat hidup kita terasa hampa. Tanpa mengenal tujuan hidup, kehidupan ini menjadi sesuatu yang rutin dan membosankan.” 

Tujuan hidup manusia sebenarnya adalah untuk beribadah (menyembah) kepada Allah SWT, Sang Maha Pencipta sebagaimana difirmankan Allah dalam Al- Qur’an Surat Adz-Dzaariyaat ayat 56 yang berbunyi: "Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku”  dan Surat Al-Baqarah ayat 21 yang mengatakan “Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertaqwa”

Orientasi hidup manusia haruslah benar-benar hanya untuk beribadah. Selain ibadah yang sifatnya wajib dan rutin, segala sesuatu hal yang berhubungan dengan duniawi juga harus terfokus untuk menjadi ibadah seperti belajar, bekerja dan aktivitas-aktivitas lainnya. Ada dua syarat agar segala sesuatu yang kita kerjakan bernilai ibadah. pertama NIAT yang benar LILLAHITAA'LA dan CARA yang benar sesuai pedoman hidup seorang muslim.

Hidup adalah anugrah, syukuri, jalani, nikmati dan isilah hidup dengan sesuatu yang bermanfaat bagi umat manusia. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, menjadi bermanfaat tidak perlu menunggu menjadi orang hebat. hidup ini singkat harus bermanfaat. hidup bermanfaat ciri kesuksesan

Berlangganan via Email