Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kondisi-kondisi saat pertama kali kenal skripsi





Setelah kita kenalan dengan skripsi, dapat dikatakan skripsi merupakan teman bagi mahasiswa tingkat akhir. Terlebih perasaan teman-teman seperti apa saat ini yang jelas mau tidak mau suka tidak suka kita harus menyelesaikan skripsi. Gejala awal adalah PMS (Pusing Mikirin Skripsi). Berikut saya akan coba gambarkan bagaimana kondisi mahasiswa saat harus menghadapi skripsi :

A.  Ga peduli
I Don’t Care! Bagaimana nanti saja.. Mungkin ada sebagian dari teman-teman atau teman kita yang berfikiran seperti itu. Sepertinya tidak ada beban,hehe. Tapi perlu teman-teman semua ketahui, ketika mulai berfikiran seperti itu ingat perjuangan teman-teman kuliah hampir 4 tahun jangan sia-siakan waktu, biaya, ingat juga orang tua kita. Sangat konyol kita menyerah padahal garis finish sudah di depan mata.

“Aku sudah coba renungkan itu tapi tetap biasa aja, skripsi selesai syukur ga selesai ga apa-apa, lulus ga lulus gmana nanti, lulus syukur, ga lulus pun tak apa” gimana dong???

Waah... kok bisa??? hehehe, ingat ya PENYESALAN selalu datang di AKHIR. Jika pola fikir teman-teman tidak dirubah pasti suatu saat teman-teman akan menyesal. Nih saya akan berbagi pengalaman salah satu teman saya mudah-mudahan bisa jadi inspirasi buat teman-teman.

Sebut saja dia Fulan. Orang yang selalu pesimis dan pasrah. ...


“Kepada masa depan diri anda sendiri saja sudah tidak peduli bagaimana bisa anda memikirkan orang-orang sekitar yang anda cintai”


B.     Bingung
Bingung, bagaimana ya caranya??? (sambil mengerutkan dahi). Mungkin sebagian dari kita akan merasakan seperti ini saat menghadapi skripsi. Perasaan bingung itu lebih baik dari pada ga peduli. ”Bingung berarti kita berfikir”.

C.     Takut
D.    Semangat dan selalu Penasaran

“Bagaimanapun kondisi dan perasaan anda saat menghadapi skripsi tetaplah Fokus, Konsisten dan jangan menunda-nunda”

Post a comment for "Kondisi-kondisi saat pertama kali kenal skripsi"

Berlangganan via Email