Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurusan Administrasi Bisnis Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI)

Bidang Ilmu Administrasi Bisnis merupakan salah satu bidang ilmu dalam pendidikan yang memiliki keterkaitan dalam kegiatan bisnis, dengan berdasarkan pada nilai profesional untuk memberi manfaat yang besar bagi industri maupun pemerintahan.  Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis merupakan bidang pengembangan ilmu pengetahuan, ekonomi, manajemen, dan Ilmu Administrasi yang sangat dibutuhkan dalam persaingan global, terlebih dalam menghadapi era AEC tahun 2015.
Pendidikan Tinggi merupakan salah satu unsur yang berperan dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dalam berbagai bidang keilmuan, sehingga melalui peran pendidikan hendaknya dapat diupayakan pemberdayaan SDM, menuju masyarakat  yang kreatif, inovatif, dan produktif.
Salah satu upaya, yang akan dilakukan oleh Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI), yaitu menyiapkan SDM bidang Ilmu Administrasi Bisnis yang profesional dalam melaksanakan pengelolaan potensi industri/organisasi dengan cara  mendidik dan melatih peserta didik pada program studi Ilmu Administrasi Bisnis.

Visi dan Misi
Program Studi S1 Ilmu Administrasi Bisnis IMWI mempunyai visi “Menjadi penyelenggara pendidikan akademik yang unggul, inovatif dan kreatif dalam bidang Ilmu Administrasi Bisnis, baik ditingkat regional, nasional dan internasional”.
Misi Program Studi S1 Ilmu Administrasi Bisnis IMWI antara lain:
  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang berkaitan dengan bidang Ilmu Administrasi Bisnis.
  2. Membantu negara dalam partisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya melalui penyediaan institusi pendidikan tinggi level S1 sebagai salah satu sarana pendidikan nasional bidang Ilmu Administrasi Bisnis bagi masyarakat Indonesia.
  3. Menghasilkan lulusan berkualitas yang memiliki pengetahuan mendalam serta keterampilan aplikasi teori yang andal sebagai profesional yang tangguh dan unggul dibidang Ilmu Administrasi Bisnis.
  4. Menghasilkan lulusan atau SDM sebagai perancang Ilmu Administrasi Bisnis yang profesional, berbudaya dan berkepribadian kuat dan mandiri.
  5. Menjadi bagian dari pusat informasi dan pertumbuhan teknologi informasi Indonesia melalui kreativitas, inovasi dan prestasi.
Program studi ini dirancang dengan karakteristik memiliki kompetensi untuk melakukan analisis dan sintesis permasalahan dan bidang Ilmu Adminitras Bisnis salah satu karakteristiknya adalah mampu merancang sistem administrasi dalam bidang bisnis nasional maupun skala internasional, kemampuan lainnya adalah mampu mengidentifikasi, dan problem solving dalam bidang Ilmu Adminitrasi Bisnis. dan keunggulan dari program studi ini adalah:
  1. Perkembangan dari sistem administrasi berbasis komputerisasi.
  2. Berkembangnya berbagai industri di daerah maupun di perkotaan yang membutuhkan tenaga profesional dalam bidang Ilmu adminitrasi Bisnis.
  3. Keunggulan program studi Adminitrasi Bisnis adalah Lulusannya diarahkan untuk memiliki kepribadian, tinggi, sehingga terbentuk komunitas masyarakat yang berwawasan maju, sejahtera dan berdaya saing global.
  4. Adanya prospek yang tinggi, karena bidang administrasi bisnis akan mampu menunjang berbagi industri.
  5. Keunggulan program studi dengan keahlian di bidangnya, penggunaan IT, Kemampuan bahasa dan berkarakter (ketaatan beragama dan berkepribadian nasional).
  6. Program studi Ilmu Administrasi Bisnis memiliki Kurikulum sesuai dengan kebutuhan industri maupun dunia pendidikan.

    Sumber : http://imwi.ac.id/administrasi-bisnis/

Berlangganan via Email